Friday, March 1, 2013

Social Entreprenuer-Menjadi Pengusaha yang Peduli dengan Sesama

Salam..

Akhirnya saya bisa update blog lagi, di postingan sebelumnya saya sempat membahas mengenai Social Entreprenuer itu seperti apa. Nah kali ini saya akan membahas lebih detail mengenia Social Entreprenuer itu sendiri dari kaca mata saya sendiri dan pengalaman pribadi, semoga bermafaat ya...



Dalam memulai sebuah usaha untuk tujuan kesuksesan tidaklah mudah, perlu mental pantang menyerah dan selalu yakin dengan kekuatan diri kita sendiri. Mungkin pengalaman saya yang sedikit ini bisa saya bagi juga disini.

Awalnya saya hanya terpikir untuk membuat bisnis yang menguntungkan, tetapi lama-kelamaan yang ada saya menjadi makin malas dan makin terpaku dengan impian saya menjadi kaya. dan benar setelah beberapa tahun usaha saya bangkrut.

Di tahun berikutnya saya mencoba sesuatu yang baru, membangun komunitas untuk kemajuan usaha! dan alhamdulliah hasilnya sangat memuaskan. saya bisa mengajak tetangga-tetangga dekat untuk ikut membuat sebuah kerajinan tangan dan hasilnya bisa di bagi bersama, bukan itu saja, kami juga membuat bank moda serta koperasi dan hasilnya untuk kemajuan bisnis.

Kali ini bukan saja kantong saja yang tersenyum tetapi hati dan pikiran juga, karena bisa membantu sesama serta maju bersama-sama.

Menurut saya hal yang penting untuk menjadi seorang Social Entreprenuer itu adalah semangat membangun usaha berasama-sama untuk kemajuan sesama.

Sekian cerita saya hari ini, semoga bermanfaat

Salam

Joko Handicraftmen :)

No comments:

Post a Comment